Main Ke Terminal Mandiraja di Banjarnegara

By | Februari 11, 2020

Sudah lama tak main ke terminal mandiraja, banjarnegara. Tempat sering saya nongkrong dulu jaman masih bocah..
Sore ini kebetulan adik minta dianter ke terminal sehubungan dia mau berangkat lagi kerja di jakarta jadi sekalian tilik kaya apa kondisi terminal mandiraja terkini.

suasana di terminal mandiraja banjarnegara

Setelah sampai di terminal, nampaknya tidak banyak yang berubah. Masih sempit namun ramai penumpang bus AKAP (antar kota antar provinsi) pada sore hari mengingat jam keberangkatan bus jurusan kota-kota di jawa ke ibu kota umumnya star jam 4 an sore.
Namun apeknya baru 5 menit sampai baru nongkrong sebentar lihat-lihat suasana terminal ehh turun hujan agak lebat, terpaksa “ikut parkir” bareng bus malam 😂 jadi tidak bisa pulang sampai hari gelap.
Namun ada hikmahnya juga tertahan gegara hujan, karena adik metlaktir makan mie ayam di komplek terminal yang terkenak punya rasa khas dan enak. Saya sendiri pula lama ga nicipi “mie terminal” ini. Sekalian geser beberapa meter ke selatan di ujung jalan ada penjuak sekuteng (minuman hangat dari jahe) wahh pas banget suasana hujan yang dingin minum minuman hangat, alhamdulillah nikmat sempurna makan mie enak lagi kenyang, minumnya minuman hangat menyehatkan. Mantap betul deh.

Sejam menunggu akhirnya hujanpun reda dan bus yang hendak dinaiki adik pun tiba dari arah timur (arah kota banjarnegara) adikpun naik bus dan berangkat sayapun bergegas pulang karena jam menunjukan sudah pukul setengah 7 malam. Hehe belum mandi 😂
Tadi juga sempetin beli donat di toko deket terminal buat adik adik di rumah yang sebelumnya sudah dijanjikan akan dibawahin donat sepulang dari terminal nganter kakak mereka. Jadi pastinya ini sudah ditungguin adik keburu malam mereka tidur jadi bergegas saja saya pulang dan… Sampai disitu cerita saya hari ini main ke terminal bus mandiraja, banjarnegara.

Terima kasih sudah baca, berkunjung di blog saya 🙏
Salam…